Home » » Keterampilan Yang Wajib Diketahui Oleh Investor Properti

Keterampilan Yang Wajib Diketahui Oleh Investor Properti

Written By The Pualam on Kamis, 14 November 2013 | 02.41


Agar anda bisa sukses di  properti, berikut ini ada beberapa  ketrampilan yang wajib diketahui oleh investor properti. Ketrampilan ini bisa di asah secara terus menerus sehingga semakin hari anda akan merasakan kemajuan yang sangat berarti :

1. Kemampuan mendapatkan properti yang Hot Deal.
Untuk menemukan properti yang bagus untuk investasi, seringkali di butuhkan waktu yang tidak sedikit. Selain waktu juga perlu adanya suatu jaringan yang bisa membantu menemukan properti yang baik, selain dengan mencari sendiri tentunya. Bayangkan jika anda punya jaringan properti yang terdiri katakan saja misalnya terdiri dari 10 orang yang saling meng-update, maka anda akan mendapatkan info 10 kali lipat jika anda hanya ternyata hanya mencari sendiri saja. Beberapa jaringan yang perlu di pertimbangkan untuk mengoptimalkan dalam berburu investasi properti anda: agen property, bank, makelar, agen asuransi, dsb

2. Kemampuan menawar, negosiasi dan membeli properti dengan harga murah
Setelah berhasil menemukan properti yang bagus untuk investasi properti, maka ketrampilan berikutnya yang di perlukan adalah menawar, negosiasi dan membeli properti tersebut. Kemampuan dan ketrampilan ini diperlukan untuk membeli properti dengan harga terbaik, harga di bawah harga pasar, sehingga kemungkinan besar anda akan mendapatkan keuntungan yang maksimal, baik dari Capital Gain maupun dari Cashflow properti itu sendiri.

3. Kemampuan mendanai properti yang di beli
Setelah berhasil menawar, negosiasi dan membeli properti, maka ketrampilan berikutnya adalah ketrampilan mendanai properti. Ada berbagai cara untuk mendanai properti yang anda incar seperti; dana sendiri, dana orang lain, dana bank, dana dari beberapa orang, dsb. Kemampuan mengumpulkan dana akan membuat investasi berkembang tidak hanya sebatas kemampuan dana sendiri. Dengan memanfaatkan dana orang lain, besarnya investasi akan semakin berkembang, sehingga ada factorleverage di sini.

4. Ketampilan menyewakan properti
Bagi yang ingin menginvestasikan properti dengan cara menyewakan properti, maka ketrampilan yang di perlulan adalah ketrampilan untuk menyewakan properti mulai dari mencari tenant, ketrampilan merenovasi properti sehingga lebih menarik untuk di sewakan, dan kemampuan memajemen tenant.

5. Kemampuan menjual kembali properti
Selain mendapatkan sewa properti setiap bulannya, kemampuan atau ketrampilan lain yang di perlukan adalah kemampuan untuk menjual kembali properti yang telah di beli. Ketrampilan untuk mencari pembeli, menarik pembeli, merenovasi supaya lebih menarik untuk di jual, ketrampilan untuk menjalin jaringan dengan para penjual atau pembeli properti.
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

with picasion

Popular Posts



 
Admin : Arfian MA,ST.
Copyright © 2013. Town House The Pualam - All Rights Reserved
Website Resmi Town House The Pualam thepualam.com
TLP.0411-5610641 HP.082347741213